Selasa, 01 Mei 2018

"Obat Herbal Untuk Penyakit Kencing Manis"

Mengenal Penyakit Kencing Manis

Penyakit Kencing Manis adalah penyakit yang menakutkan bahkan nomer 3 sebagai penyebab kematian. Jumlah penyakit Diabetes dari hari kehari semakin meningkat akibat pola hidup modern yang salah, seperti kurang olahraga, makan makanan yang terlalu banyak kandungan karbohidrat dan gula, tidak berpuasa atau dies, dsb.

Jumlah penderita Diabetes di Eropamisalnya telah menjadi epidemik. Hal itu mengakibatkan tersedotnya sebagian besar anggaran pelayanan kesehatan pemerintah dalam masa 10tahun mendatang. Negara maju telah mengahabiskan hampir 10% dari dana anggaran pelayanan kesehatan hanya untuk terapi dan pelayanan penderita Diabetes.

Apabila makanan kelebihan kandungan insulin, pankreas akan mengalami tekanan dan melemah. Hingga akhirnya pankreas kesulitan menjalani fungsinya. Maka kadar gula pun akan terus meningkat hingga akhirnya muncul penyakit Diabetes.

Penyakit Kencing Manis atau istilah lainnya juga dikenal sebagai Diabetes ini merupakan gangguan kesehatan yang tidak sedikit penderitanya. Penyakit ini disebut dengan penyakit Kencing Manis karena didalam tubuh terdapat peningkatan kadar gula yang berlebihan.

Untuk kadar gula darah normal orang dewasa tidak melebihi dari 200mg/dl. Karena itu, apabila menderita penyakit gula maka angka gula darah bisa menunjukkan angka lebih dari 200mg/dl yang tidak kunjung turun. Gula dibutuhkan oleh tubuh untuk menjadi energi, sehingga setiap organ tubuh dapat berfungsi dengan baik jika mendapat glukosa yang cukup.

Untuk mengubah gula menjadi glukosa dibutuhkan hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas. Tetapi apabila menderita penyakit gula, biasanya jumlah insulin menurun atau tidak ada insulin yang dihasilkan sehingga kadar gula tinggi dalam darah, maka dari itu tidak baik bagi kesehatan tubuh. 

Penyebab Penyakit Kencing Manis

1. Kurang aktivitas fisik

Pada zaman sekarang ini banyak orang yang tidak sempat sama sekali melakukan olahraga, padahal demi tubuh yang sehat seseorang dianjurkan untuk berolahraga setiap hari. Apabila tidak melakukan olahraga, maka akan mengakibatkan efek lanjutan berupa obesitas yang mana salah satu pemicu terkenanya penyakit Diabetes Militus.

2. Akibat infeksi pada kelenjar pankreas

Hormon insulin utnuk mengatur kadar gula darah dihasilkan oleh kelenjar pankreas, jika sampai terjadi infeksi dalam tubuh dan menyerang pankreas Anda sehingga pankreas tidak bisa memproduksi hormon insulin dengan baik, maka kemungkinan besar tanda diabetes militus akan muncul.

3. Pola makan tidak sehat

Mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula dan makanan dengan indeks glikemik tinggi bisa memicu seseorang untuk terkena diabetes militus nantinya. Selain itu juga, makanan yang mengandung lemak tinggi dan kolestrol tinggi, juga bisa memicu Diabetes karena makanan tersebut bisa memicu kegemukan atau obesitas.

Gejala-gejala Penyakit Kencing Manis

1. Gatal-gatal
2. Sering kelelahan
3. Sering merasa haus
4. Rasa lapar yang bertambah
5. Turunnya berat badan
6. Pandangan yang kabur
7. Sering buang air kecil, terutama dimalam hari
8. Luka yang lambat sembuh bahkan mudah terkena infeksi

Bagaimana cara mengatasi Diabetes?


1. Batasi Gizi Makanan Yang Masuk Ke Tubuh

Kontrol semacam ini sangat penting. Walaupun berat bagi pengidap diabetes, tidak ada jalan lain bagi Anda selain patuh pada anjuran dokter. Penderita diwajibkan menakar setiap gizi apapun yang masuk ke dalam tubuh. Buah dan sayur segar boleh saja Anda makan, asal anda tetap tahu berapa jumlah maksimalnya.
Cara mengobati diabetes juga dilakukan dengan mmenghindari karbohidrat sederhana. Kalori makanan tidak boleh lebih dari 1500-2000 kalori dalam setiap hari.
Jika Anda ceroboh, bisa jadi langkah yang Anda aplikasikan selama ini sia-sia.

 2. Mengobati Infeksi Kulit Yang Dialami

Penderita diabetes yang parah memang riskan. Masalah kulit yang melanda belum lagi tekanan mental adalah kendala sulit yang mesti Anda terjang. Infeksi oleh virus, bakteri, dan jamur mudah berkembang lantaran memperoleh asupan nutrisi dan kadar gula darah yang berlebih. Pakailah obat-obatan yang digunakan untuk mengobati infeksi kulit agar masalah ini dapat berkurang.
Pastikan Anda mendatangi dokter dan memperoleh obat yang cocok untuk cara mengobati diabetes yang tepat.

 3. Reaksi Insulin

Seorang penderita diabetes yang memakai insulin terlalu banyak berpotensi membuatnya cepat lapar, pucat, berkeringat, denyut nadi menjadi cepat, dan merasa lemas.
Perawatan kondisi ini bisa diatasi dengan minum jeruk atau gula. Sedangkan untuk komplikasi yang lebih parah, Anda bisa menyuntikkan glukogon yang dapat menaikkan kadar gula darah dengan cepat.


4. Asupan Insulin

Selain makanan, penderita diabetes juga wajib memperhatikan suplai insulin bagi tubuh mereka. Dosis insulin yang umum diberikan kepada mereka adalah U-40, U-80, dan U-100. Angka dalam takaran tersebut menentukan jumlah unit insulin dalam satu mililiternya.
Gunakan insulin setiap harinya sesuai dengan anjuran dokter. Cara mengobati diabetes ini akan mempengaruhi aktivitas Anda sehari-hari. Patut Anda ketahui pula, bahwa setiap penderita diabetes punya dosis insulin yang berbeda-beda.

5. Pengobatan Alami

Tidak ada salahnya bagi Anda menerapkan pengobatan herbal. Selain menyertakan bahan-bahan yang mudah ditemukan, herbal juga biasanya memakan biaya yang lebih murah ketimbang perawatan medis. Namun wajib hukumnya bagi Anda mengetahui manakah tanaman yang cocok dan harus Anda hindari.
Sejumlah tumbuhan yang bisa Anda ambil khasiatnya untuk menuntaskan diabetes antara lain jahe, mengkudu, gingseng, dan rebusan brotowali. Perhatikan juga dampak yang ditimbulkan bagi tubuh. Jangan sampai cara mengobati diabetes ini gagal karena kelalaian Anda.

6. Menggunakan British Propolis

British Propolis adalah Suplemen dan Obat yang bagus bagi kondisi tubuh Anda. Karena kandungan Madu dan Propolis yang ada didalamnya. Dan dengan mengkonsumsinya secara rutin, InsyaAllah dapat membantu mengatasi serta menurunkan Penyakit Gula Anda.




Untuk Pemesanan,
0895-3256-05658 (Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar